• "Be Yourself Even You're Nobody"
    Blogger Widgets

    Merasakan Nuansa Desa Wisata Indonesia



    Di Indonesia, wisata uniknya adalah mengandalkan keramahtamahan yang sudah diketahui dunia. Wisatawan asing yang ingin merasakannya bisa menginap di desa wisata, yang sudah banyak tersebar di Indonesia.

    Salah satu desa wisata yang terkenal adalah berada di Provinsi DIY Yogyakarta. Dari beragam desa wisata, Anda bisa mencoba Desa Wisata Gua Pindul.

    Di desa wisata ini terdapat rumah-rumah penduduk yang dapat menjadi pilihan akomodasi wisatawan, serta rumah joglo sebagai tempat pertemuan dan panggung untuk mereka menampilkan kesenian karawitan maupun pertunjukan lainnya.

    Selain turut serta dalam keramahtamahan warga desa, wisatawan juga bisa berkunjung ke Gua Pindul. Gua Pindul adalah gua alam di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Gua ini pada dasarnya merupakan tempat aliran sungai bawah tanah yang cukup banyak di kawasan pegunungan kapur di Gunung Kidul.

    Dengan menyusuri sungai di gua itu, kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat menarik. Berawal dari tempat yang masih terang, kemudian memasuki tempat agak gelap, tempat yang gelap sama sekali sebelum berakhir kembali keluar dari gua di hilirnya. Selama perjalanan, para pengunjung dapat menikmati formasi bebatuan seperti stalaktit, stalagmit, dan bahkan yang sudah menyatu menjadi pilar perkasa.

    Tak hanya Desa Wisata Gua Pindul, di Yogyakarta masih banyak desa wisata lainnya yang menawarkan beragam pengalaman wisata menarik. Anda dapat ikut serta bersama masyarakat berkebun, membatik, dan menikmati suasana pedesaan dengan keramahan penduduk lokal yang jarang Anda temui di kota-kota besar.


    SUMBER

    0 Tanggapan :

    Posting Komentar