• "Be Yourself Even You're Nobody"
    Blogger Widgets

    Membuat Perkedel Kentang Isi Daging



    Siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini, ya benar Perkedel. Tapi ini bukan sekedar perkedel biasa, dilihat dari namanya saja sudah unik bagaimana dengan rasanya? Saya sendiri juga belum pernah merasakannya :D

    Langsung saja berikut bahan-bahan serta cara membuatnya :

    Bahan-bahan :
    Beberpa bahan untuk membuat membuat perkedel isi daging ini bisa anda dapatkan di sekitar dan mudah di dapatkan.

    -Kentang 5 biji atau 1 kg kentang
    -2 Biji telur ayam
    -5 Siung bawang putih
    -1 Biji bawang bombay
    -5 Ulas daun seledri
    -Daging ayam/chicken fillet yang dicincang
    -Merica dan garam secukupnya.

    Cara Membuat :

    -Kentang per 1 biji dipotong jadi 8 sesudah dikupas selanjutnya dicuci dengan bersih, lalu digoreng hingga warnanya kekuningan jikalau sudah digoreng, selepas kentang masak, tumbuk hingga halus serta kenyal.

    -Cuci sampai bersih bawang bombay, bawang putih yang telah dikupas kulitnya, seledri dan juga merica.

    -Tumbuk bawang putih, merica sama garam sampai halus, 1 biji bawang bombay dipotong kecil-kecil hingga halus, juga seledri.

    -Pecahkan 2 biji telur lalu ambil kuning telur nya kemudian pisahkan putih telur selanjutnya taruh di tempat yang berbeda.

    -Sesudah kentang siap ditumbuk halus campurkan seluruh bumbu yang telah dihaluskan tadi kemudian juga bawang bombay, selederi yang telah dipotong halus, cincang daging ayam hingga halus juga dan 2 kuning telur campurkan pula, aduk semuanya sampai rata dan kenyal.

    -Sesudah itu bikin bulatan dengan cara mengepal pakai tangan, jikalau telah dibentuk bulat sebelum digoreng celupkan dahulu dalam putih telur yang telah dipisahkan tadi.
    -Perkedel yang telah dibentuk bulat, celupkan pada putih telur sebelum digoreng supaya tak hancur pada saat digoreng.

    -Panaskan minyak pada kuali/wajan/teflon setelah itu goreng perkedel juga jangan lupa buat mengawal api kompor, sebaiknya apinya yang sedang saja tidak usah terlalu besar, jikalau telah kekuningan pada saat digoreng balik supaya tak gosong, jikalau sudah kekuningan seluruhnya, angkat dan perkedel kentang isi daging ayam siap buat dihidangkan, pasti sedap serta enak rasanya.

    Nah, itu tadi bagaimana cara membuat Perkedel Kentang Isi Daging, tertarik? silakan kawan-kawan mencobanya sendiri dirumah, dijamin pasti enak ( Insya Allah ) :D
    Selamat mencoba..!!! :)

    0 Tanggapan :

    Posting Komentar