• "Be Yourself Even You're Nobody"
    Blogger Widgets

    Tips Mengatasi Pasangan Yang Sedang Marah




    Ketika suatu hubungan sedang mendapatkan masalah, beberapa pasangan akan melindungi dirinya dari rasa "percaya" yang selama ini diberikan kepada orang yang dia cintai meski sebelumnya mereka saling terbuka dan percaya. Ini merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi karena mereka sama-sama mengetahui dengan kerentanan mereka dengan baik dan mereka merasa sangat tidak aman dan bahkan ada beberapa yang melihat pasangannya sebagai orang yang paling jahat dan biasanya mereka sering bersembunyi dibalik dinding emosional dan egoisme.

    Banyak pasangan yang sering berpura-pura bahwa mereka berada pada tim yang sama dan mengatakan bahwa mereka baik-baik saja tanpa ada masalah. Dan masih ada juga yang melakukan rutinitas sehari-hari seperti menentukan makanan apa yang akan dihidangkan dalam makan malamnya, menjemput anak-anak di sekolah, masih menemui pasangan dimalam liburan(untuk yang masih pacaran) dan juga masih banyak lagi. Beberapa pasangan melakukan ini sekedar untuk menutupi dengan permasalahan yang sebenarnya sedang mereka hadapi dalam hubungan itu terhadap orang lain. Karena mereka menganggap bahwa ini adalah aib yang seharusnya untuk kalangan pribadi. Dalam beberapa kasus, semakin pasangan bertoleransi atas ketidakharmonisan ini, semakin meningkat permusuhan yang terjadi dan hal terburuk, keputusan yang besar akan terjadi.


    Fokus pada perasaan anda. Dalam berbicara dengan pasangan anda, anda bisa mengutarakan tentang apa yang terjadi dan apa yang telah dia lakukan dan menguraikannya dengan apa yang anda rasakan akan hal tersebut. Dengan mengarahkan perhatiaan anda di sana, Anda akan membantu pasangan Anda untuk memahami kesulitan yang sedang anda hadapi. Hasilnya, pasangan anda akan cenderung untuk mmengurangi egoismenya dan mungkin akan mendengar tentang apa yang menjadi keluhan anda.

    Mengakui kesalahan. Anda bisa melakukan permohonan maaf terlebih dahulu bahwa anda juga berkontribusi dengan masalah yang sedang anda hadapi dengan pasangan anda. Sebaiknya anda mengetahui bahwa tidak semuanya kesalahan ada pada pasangan anda. Anda bisa mencari dan memikirkan kesalahan yang telah anda lakukan meskipun itu sebenarnya hanya kesalahan kecil dibanding dengan kesalahan yang pasangan anda lakukan misalnya. Dengan membiarkan pasangan anda tahu bahwa anda bersedia mengakui beberapa kegagalan dan kesalahan anda, secara tidak langsung anda telah membuka pintu kepadanya untuk mengakui kelemahan dan kekurangan, juga kesalahan yang pasangan anda lakukan. Ada beberapa kata ajaib untuk membuka pintu hati yang bisa anda terapkan. 

    Setelah anda berdua dapat berbicara secara terbuka tentang masalah anda sendiri, anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk membantu satu sama lain dengan perjuangan anda sebagai tim untuk mengatasi permasalahan itu sendiri. Namun jika telah berulangkali berusaha dan pasangan anda tetap belum juga terbuka, maka sebaiknya anda menggunakan pihak ketiga dan tentunya yang dapat anda percayai. Anda bisa memakai jasa seorang konselor atau terapis untuk mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi guna mempertimbangkan apakah hubungan anda dapat diperbaiki.

    Daripada anda mencari kesalahan pasangan anda, akan lebih baik jika anda mencari kesalahan anda sendiri dan dimana letak kekurangan anda. dengan demikian anda akan merasa lebih baik dan anda mampu menyelamatkan hubungan anda. Pahami situasi yang sedang pasangan anda hadapi dengan cara membantunya mengurangi stres yang dihadapi dan hindari bicara keras terlebih menggertak dalam situasi ini.


    Pikirkan tentang konsekuensi dari tindakan Anda. Meskipun Anda mungkin memiliki alasan yang baik untuk membela diri atau menghakimi pasangan Anda, pertimbangkan apa yang Anda katakan atau lakukan sebelum bertindak. Jika Anda benar-benar ingin memperbaiki hubungan Anda, Anda perlu bertindak dengan cara yang akan membantu mendukung Anda berdua bekerja sama. Memulai meminta maaf bukanlah hal yang memalukan meskipun anda sebenarnya tidak nersalah. Namun itu adalah langkah awal dimana sebenarnya kebesaran hati anda sedang diuji. Ada beberapa Cara Meminta Maaf Yang Sempurna yang bisa anda pelajari.


    Perlu diketahui bahwa jika Anda telah menunggu terlalu lama, Anda mungkin perlu ahli terapis untuk menjembatani kesenjangan antara Anda berdua. Diharapkan dengan bantuan tersebut anda masih dimungkinkan bahwa hubungan anda masih mempunyai  masa depan yang lebih bagus. Jadi, waktu untuk mulai memperbaiki hubungan Anda adalah sekarang, dengan atau tanpa bantuan profesional. Jika Anda melihat pasangan Anda sebagai orang jahat, Cobalah untuk mengingatkan diri anda sendiri dan juga pasangan tentang seberapa pentingkah mengatasi masalah yang dihadapi yang anda hadapi. Apakah bisa dilanjutkan atau berakhir. Namun, cobalah untuk berpikir jauh kedepan tentang bagaimana langkah yang akan kalian hadapi selanjutnya dan juga tentang semua kisah yang sudah anda lewati berdua. Semoga sedikit Tips Mengatasi Pasangan Yang Sedang Marah ini bisa membantu anda.

    Sumber : ken-zoo.blogspot.com

    0 Tanggapan :

    Posting Komentar