• "Be Yourself Even You're Nobody"
    Blogger Widgets

    Pencarian Jenazah Osama Bin Laden


     
    Seorang pengusaha penyelaman yang sudah pernah menjelajah kapal-kapal karam sejak tahun 1970-an mencoba mencari jenazah Osama bin Laden yang dikubur di bawah laut. Bill Warren, nama penjelajah tersebut, merasa curiga karena tidak ada foto penguburan yang diterbitkan oleh pemerintah AS.

    Warren, yang berencana memulai perjalanannya ke Laut Arab beberama minggu lagi, mengaku memiliki keahlian dalam mencari benda di laut. "Saya rasa saya punya kesempatan untuk menemukan jenazahnya (Osama--Red) dan membuktikan kalau pemerintah tidak berbohong," jelasnya.

    Warren akan menggunakan teknik sonar yang memanfaatkan gelombang radio untuk mendeteksi objek di kedalaman 2.700 kilometer. Ia sudah mempersempit luas area lokasi pencariannya menjadi sekitar 130 kilometer persegi sejauh 80 kilometer dari pantai. "Saya berharap dapat menemukannya dalam waktu dua atau tiga hari," katanya dalam wawancara dengan Radio Philip Friedman Outdoors.

    Dana yang dibutuhkan Warren sekitar US$1 juta untuk pencarian ini. Warren mengaku ditawari uang oleh keluarga bin Laden. Tetapi pada minggu ini, kepada Discovery News, Warren mengaku sudah menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan dari Los Angeles dan berharap menghasilkan dokumenter dan serial televisi.

    Sumber : National Geographic Indonesia

    0 Tanggapan :

    Posting Komentar