• "Be Yourself Even You're Nobody"
    Blogger Widgets

    Mendengarkan dan Memahami Perasaan Anda



    Saya berpikir bahwa mendengarkan perasaan Anda adalah salah satu keterampilan yang paling kuat dan di bawah-nilai untuk pemberdayaan dan pengembangan diri. Perasaan merupakan bagian dari bahasa panduan batin Anda. Kadang-kadang sial, kadang-kadang panas, kadang-kadang menyenangkan, kadang-kadang lucu, kadang-kadang menyenangkan. Perasaan berbicara banyak dalam impuls tunggal.

    Suatu hari, saya agak terkejut dengan komentar klien relatif baru dibuat untuk saya. Dia menyampaikan kepada saya percakapan ia dengan VP di perusahaan lain tentang bekerja dengan saya. Dia berkata kepadanya, "Jeanie mengajarkan saya untuk mengelola perasaan saya." Aku tidak benar-nya pada persepsi bahwa karena ini adalah ekspresi dari persepsi dan pengalamannya. Akhirnya, walaupun, saya akan mengungkapkan cara-cara alternatif untuk memahami hubungannya dengan perasaan-perasaannya. Dia akan mendengar saat dia siap untuk mendengar saya.

    Sejak percakapan itu, saya telah beberapa kali tercermin pada pandangan saya sendiri dari apa yang saya secara teratur mengajar (atau mencoba untuk mengajar) tentang perasaan. Jadi, di sini adalah daftar cara saya teratur mengungkapkan bagaimana saya berhubungan dengan menggunakan perasaan.

    * Dengarkan perasaan Anda
    * Hormati perasaan Anda
    * Kenali perasaan Anda
    * Ketahui perasaan Anda saat Anda bergerak melalui hari Anda
    * Tanyakan perasaan Anda
    * Gunakan perasaan Anda
    * Mengerti perasaan Anda
    * Mintalah perasaan Anda untuk berbicara kepada Anda
    * Biarkan perasaan Anda membimbing Anda
    * Mengatur diri sendiri setelah mengenali perasaan Anda

    Bahkan, daftar bisa terus. Aku bicara banyak tentang perasaan, terutama karena hampir sepenuhnya perasaan disalahpahami, mungkin terutama di tempat kerja. Paradigma yang berlaku tentang perasaan termasuk kepercayaan bahwa satu orang yang bertanggung jawab atas perasaan orang lain, bahwa beberapa perasaan yang salah, bahwa perasaan harus dijelaskan atau diungkapkan kepada orang lain.

    Satu-satunya cara aku bisa membuat "mengelola" sebuah konsep yang bekerja untuk saya dinyatakan dalam yang terakhir dalam daftar, untuk mengelola sendiri setelah mengenali perasaan Anda. Saya pikir perasaan adalah cara yang ampuh untuk mengelola diri sendiri. Bahwa kekayaan informasi dalam perasaan Anda memberitahu Anda dalam sekejap apakah Anda bergerak menuju hasrat hati Anda atau menjauh dari keinginan hati Anda.

    Jadi, hari ini, tanyakan pada diri sendiri kali: Bagaimana perasaanku? Bagaimana perasaanku? Bagaimana perasaanku? Dan mendengarkan jawabannya.

    Sumber : id.articlestreet.com

    0 Tanggapan :

    Posting Komentar